Strategi Pemasaran Jasa Terhadap Perilaku Konsumen

Main Article Content

Murshal Senjaya

Abstract

Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan terpadu menuju keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Tujuan akhir dan konsep, kiat dan strategi pemasaran adalah kepuasan pelanggan sepenuhnya (“total Customer Statisfaction”). Kepuasan pelanggan sepenuhnya bukan berarti memberikan kepada apa yang menurut kita keinginan dari mereka, tetapi apa yang sesungguhnya mereka inginkan serta kapan dan bagaimana mereka inginkan. Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Tahap-tahap yang dilewati pembeli untuk mencapai keputusan membeli melewati lima tahap, yaitu: Pengenalan kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi alternatif, Keputusan Membeli, Tingkah laku pasca pembelian.

Article Details

How to Cite
Senjaya, M. (2021, March 13). Strategi Pemasaran Jasa Terhadap Perilaku Konsumen. PRISMAKOM, 18(1), 52-60. https://doi.org/https://doi.org/10.2301600/prismakom.v18i1.71
Section
Articles

References

David W (1996). Pemasaran strategis. Jakarta : Erlangga
Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Pengendalian. (5th,Ed). Jakarta : Erlangga
Lamb, Charles W dan Hair, Joseph F, 2001, Pemasaran, buku 1, Jakarta, Salemba Empat
Lesmana, Rosa. 2005. Jurnal Ilmiah dan Manajemen, Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Perumahan di Green River City Bekasi (Studi Kasus di PT. Artha Bangun Pratama), Universitas Pemulang.
Nur, Indriyanto & Bambang Supomo. 2002. Metode Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi dan Manajemen, Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.
Philip.1991. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Erlangga.
Pratama, Aris dan suherman. 2017. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Strategi Pemasaran Bisnis Travel Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Sari, Dian Ratna.2016. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen, IAIN Purwokerto.
Silviana, 2012. Jurnal Widya Teknika, Penerapan Strategi Pemasaran Marketing Mix (Studi Kasuspada PT. Batik Danar Hadi), Universitas Widyagama Malang.
Sofjan, Assauri. 2004. Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep dan Strategi). Jakarta: Raja GrafindoPersada.
Stanton, William J.1984. Prinsip Pemasaran Jilid 1. Erlangga, Jakarta
Tjiptono, F. (2002). Strategi Pemasaran (2nd, Ed). Yogyakarta : Andi Offset Hurriyati, R. (2005)